All for Joomla All for Webmasters
Connect with us

Seputar Sumatera

China Akan Segera Implementasikan Bus Masa Depan Ini

RT

Internasional

China Akan Segera Implementasikan Bus Masa Depan Ini

China Akan Segera Implementasikan Bus Masa Depan Ini

CHINA, Banyuasinonline.com – Kemajuan teknologi di Cina memang sangat diakui, dalam waktu dekat ini Cina akan mengimplementasikan “Bus Ngangkang” di provinsi Changzhou. Setelah dipamerkan dalam bentuk model di Internastional High-Tech Expo ke 19, para pengunjung harus mengakui kehebatan rancangan khusus ini.

Disebut Bus Ngangkang karena bus ini memang mengangkangi jalan, sehingga pengendara mobil dapat melewati bus tersebut dari bawah bus, atau sebaliknya. Ide bus ngangkang sebenarnya sudah tercetus pada tahun 1969, namun pada saat itu ide ini dianggap tidak wajar, dan setelah tahun 2010 ide ini diangkat lagi untuk diwacanakan lagi.

Hal ini juga mengingat penduduk Cina yang terus semakin padat, apalagi ditambah dengan tinggiya polusi udara di Cina. Hal ini disebabkan rendahnya bunga credit untuk memiliki sebuah mobil, sehingga menjadikan cina dengan penduduk lebih dari 1 milyar orang ini, menjadi negara yang memiliki populasi yang sangat buruk.

Bus ngangkang diperkirakan akan dapat menampung lebih banyak orang dan bebas hambatan. Selain itu perusahaan di balik bus ini memperkirakan akan mengurangi konsumsi bahan bakar sebanyak 800 ton dan emisi buang karbon sebanyak 2.500 ton. Bus ini direncanakan menggunakan sistem listrik, dengan kecepatan laju rata-rata 64KM/jam.

Untuk kolong bus sendiri akan mempunyai tinggi 7 kaki, sehingga mobil yang kurang dari 7 kaki akan dapat melawati dari bawah bus ini tanpa ada hambatan. Sementara untuk pembangunan infrastruktur, pemerintah dapat menghemat 3/4 biaya dari pada harus membangun MRT atau kereta bawah tanah. Informasinya pengetesan bus ini akan dilakukan bulan Juli atau agustus di provinsi Cina Changzhou. (Kini/bo)

Video Konsep Bus Masa Depan China

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Internasional

To Top