All for Joomla All for Webmasters
Connect with us

Seputar Sumatera

Polsek Talang Kelapa Amankan Pelaku Curanmor

Kriminal

Polsek Talang Kelapa Amankan Pelaku Curanmor

Talang Kelapa | Banyuasinonline.com – Unit Reskrim Polsel Talang Kelapa mengamankan tiga orang pelaku pencurian sepeda motor, yaitu Firmansyah alias Apek (29), M Husein (37), keduanya warga Jalan Mayor Ruslan Lrg Mandala, Kelurahan Sekip, Kecamatan Kemuning, Palembang dan terakhir Al Azhari alias Al (25), warga Jambi. Selain mengamankan ketiga pelaku pencurian sepeda motor, unit Reskrim Polsek Talang Kelapa juga mengamankan penadah sepeda motor yaitu Parkon (35), warga Muba.

Kapolres Banyuasin AKBP Sudarmadi SIK MH melalui Kapolsek Talang Kelapa Kompol Erwin S Manik SIK MH mengatakan kalau ada tiga pelaku pencurian sepeda motor yang diamankan dalam dua kasus yang berbeda.

Pertama atas kasus pencurian sepeda motor Yamaha Vega R BG 4959 NT korban Putri Ika Terisnawati alias Putri, pada 15 Oktober 2016 sekitar pukul 11.00 WIB di Desa Gasing, Kecamatan Talang Kelapa. Pelakunya adalah Firmansyah alias Apek (29), M Husein (37).

Erwin S Manik mewakili Kapolres Banyuasin menambahkan, kronologis pencurian sepeda motor itu saat kedua pelaku bertemu di wilayah Palembang.“Saat itu kedua pelaku bertemu, dan pelaku Husein bertanya kepada pelaku Firmansyah “ado dak lokak motor murah”,”jelas Kapolres Banyuasin AKBP Sudarmadi SIK MH melalui Kapolsek Talang Kelapa Kompol Erwin S Manik SIK MH, ketika ditemui saat press release di mapolsek Talang Kelapa, kemarin.

Kemudian pelaku Firmansyah yang merupakan residivis kasus 365 ini menjawab, kalau ada sepeda motor murah. Setelah itu, kedua pelaku mengendara sepeda motor Revo milik pelaku Firmansyah menuju Desa Gasing, Kecamatan Talang Kelapa.”Pelaku Firmansyah dimintai oleh Husein menunggu di simpang Talang Kramat membawa sepeda motor Revo,”terangnya, kemarin.

Pelaku Firmansyah yang sudah memantau kediaman korban langsung melancarkan aksi pencurian sepeda motor itu. Karena kendaraan sepeda motor berada di perkarangan rumah, dan dalam keadaan sepi.

”Dengan leluasa pelaku Firmansyah mencuri sepeda motor korban,”ungkapnya didampingi Panit I Reskrim Polsek Talang Kelapa Ipda Firmansyah.

Setelah itu, pelaku Firmansyah bertemu di simpang Talang Kramat bertemu pelaku Husein sembari membawa motor curian itu.”Pelaku Husein langsung membeli sepeda motor itu, seharga Rp 700.000,”tukasnya.

Korban sendiri langsung melaporkan kejadian ini ke Polsek Talang Kelapa, kemudian kedua pelaku diamankan dikediamannya masing – masing dengan barang bukti berupa sepeda motor milik korban. Sedangkan untuk pelaku pencurian sepeda motor lainnya yaitu Al Azhari alias Al (25), warga Jambi ini ditangkap setelah unit reskrim Polsek Talang Kelapa mendapatkan laporan korban Bayu setelah sepeda motornya Yamaha Scorpion BG 6660 JG hilang dicuri.

Pelaku melakukan aksi curanmornya itu dengan modus meminjam sepeda motor korban, dengan alasan kerumah temannya di Sukajadi pada tanggal 28 Desember.”Akan tetapi pelaku tidak kembali, akhirnya dilaporkan,”katanya. Kemudian pihaknya mengamankan pelaku bekerjasama dengan Polda Jambi, karena saat itu posisi pelaku berada di Jambi.

”Diserahkan ke Polsek Talang Kelapa,”ungkapnya seraya menambahkan kalau pelaku acapkali melakukan aksi ini di wilayah Jambi. Dari keterangan pelaku, kalau sepeda motor dijual kepada penadah yaitu Parkon sebesar Rp 2 juta di wilayah Muba.”Ikut diamankan di Polsek,”terangnya.

Diakuinya kalau pelaku Al ini seringkali melakukan aksi perampokan di wilayah Jambi, dan sudah cukup meresahkan.”Ketiga pelaku dikenaikan pasal 362 KHUP ayat 1 dengan ancaman penjara selama tujuh tahun,”imbuhnya.

Pelaku Firmansyah mengelak kalau ia melakukan aksi curanmor itu untuk dipakai konsumsi miras dan narkotika, tapi untuk kebutuhan sehari – hari, apalagi ia tidak memiliki pekerjaan.”Untuk kebutuhan sehari – hari,”bantahnya. Namun ia tidak membantah, kalau ia acapkali menggunakan narkotika jenis pil Koplo. (Yan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kriminal

To Top