All for Joomla All for Webmasters
Connect with us

Seputar Sumatera

Desa Kenten Laut Dirikan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes)

Ekonomi

Desa Kenten Laut Dirikan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes)

Banyuasinonline, Talang Kelapa – Anggaran Dana Desa yang diperuntukan membangun desa agar dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh pemerintah desa setempat, sehingga inovasi-inovasi untuk kemajuan desa memang diperlukan agar pembangunan sesuai dengan kebutuhan desa.

Pemerintahan Desa Kenten Laut Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin, realisasikan bantuan anggaran Dana Desa. Proyek anggaran tersebut untuk pembangunan infrastruktur yang didalamnya diperuntukan untuk pengembangan usaha BUMDes.

“Pembangunan BUMDes (Badan Usaha Milik Desa) ini adalah untuk menunjang Perekonomian masyarakat,” kata Zaiwan Kades Kenten Laut.

Zaiwan mengatakan, usaha yang dikembangkan BUMDes Kenten Laut itu sudah berjalan. Ia berharap bisa berkembang lebih maju lagi untuk masyarakat kenten laut. Sementara untuk penggembanggan bumdes pada tahun 2017 akan diarahkan perternakan kambing, itik dan tambak ikan yang nantinya dikelola kelompok tani.

“Kami tergetkan melalui Bumdes bisa mendongkrak kesejahteraan masyarakat Kenten Laut dan mengarahkan masyarakat Kenten Jauh lebih maju,” pungkasnya. (Sb/cs)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Ekonomi

To Top